Berencana Kredit Motor? Pertimbangkan Kelebihan Yamaha Freego Yang Membuatnya Mesti Anda Miliki


Sepeda motor menjadi salah satu kendaraan paling banyak diminati di tanah air. Maklum saja, selain harganya yang sangat terjangkau untuk siapa saja, sepeda motor menjadi kendaraan yang bisa menembus kemacetan. Bodinya yang ramping dan gesit menjadikan sepeda motor merupakan kendaraan idaman di tempat macet. Karena itu banyak orang ingin kredit motor. Dan salah satu motor paling diminati di tanah air adalah keluaran Yamaha, yang terbaru ada Yamaha FreeGo.

Yamaha Free Go adalah produk unggulan terbaru PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan jenis motor matic. Motor matic ini di gadang-gadang akan menandingi Nmax, fitur-fiturnya yang lebih modern dan canggih serta mesin kualitas tinggi menjadi nilai jual lebih dari Yamaha FreeGo. Namun, seperti adagium mengatakan bahwa tidak ada gading yang tak retak, begitu pun dengan Yamaha FreeGo yang memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Kali ini penulis akan mereview kelebihan dan kekurangan dari motor matic Yamaha FreeGo.

Kelebihan

Kita mulai terlebih dahulu dari kelebihan Yamaha FreeGo. Ada banyak sekali kelebihannya, diantaranya sebagai berikut:

  1. Bagasi besar: Yamaha lebih besar daripada Nmax, dapat menampung barang-barang bawaan lebih banyak termasuk Helm Full Face Standar Yamaha, berkapasitas hingga 25 Liter.
  2. Smart Front Refuel: mengisi bensin tidak perlu lagi membuka jok, karena desain pengisian bensin berada di area dekat kunci motor.
  3. Ban lebar: Dengan velg 12 inch,ukuran ban depan Yamaha FreeGo ialah 100/90, belakang 110/90. Keduanya jenis tubeless.
  4. Irit bahan bakar: dengan dilengkapi Stop & Start System (SSS) akan membuat pemakaian bahan bakar semakin irit. Sebab, mesin ini akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik.
  5. Suara mesin halus: fitur SMG atau Smart Motor Generator memberikan suara mesin jadi lebih halus ketika dinyalakan.
  6. Speedometer Digital: fitur modern dan cukup handal yaitu speedometer full digital yang sangat lengkap dengan berbagai panel Multi Information Display (MID). fitur ini membantu pengendara lebih mudah memahami kondisi motor saat dikendarai.
  7. Electric Power Socket: berguna untuk mengisi daya gadget pengendara.
  8. Smart Key System (SKS): sistem kunci tanpa anak kunci (keyless) dilengkapi immobilizer sehingga lebih praktis dan lebih aman.
  9. Jok Panjang: keunggulan dari jok khas motor Yamaha adalah jok yang halus dan empuk ditambah dengan jok yang panjang, sehingga tidak sempit saat boncengan. Menambah kenyamanan dalam berkendara.
  10. LED Headlights: pencahayaan yang lebih terang dan awet.
  11. Hazard Lamp: tanda darurat saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kekurangan

  1. Tidak ada power outlet: meski telah ada Electric Power Socket atau tempat pengisian daya gadget, namun Yamaha FreeGo ini tidak menyediakan tempat menaruh smartphone pengendara.
  2. Hilangnya Glove Box: lubang pengisian yang di pindahkan di saku dalam bagian kiri motor. Meskipun dengan desain tersebut pengendara tidak perlu membuka jok pada saat mengisi bensin. Namun, kekurangannya bahwa posisi Glove Box yang berfungsi untuk menaruh barang-barang kecil bahkan botol minum menjadi hilang. Karena posisi Glove Box diambil alih oleh tempat pengisian bensin.
  3. Posisi dan Harga: posisi Yamaha FreeGo memang lebih unggul daripada Mio S, akan tetapi masih di bawah Yamaha Lexi yang secara kasta paling rendah di keluarga Maxi.

Bagaimana menurut anda? apakah kekurangan Yamaha FreeGo menjadi alasannya anda untuk tidak membelinya? Menurut penulis tidak, kekurangannya justru adalah tren masa kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *