Arturo Vidal Akan Berkemas Dari Barcelona, Sebab Ia Sudah Tidak Dibutuhkan

Arturo Vidal Akan Berkemas Dari Barcelona, Sebab Ia Sudah Tidak Dibutuhkan

Dilansir dari beberapa berita bahwa Barcelona bakal ditinggalkan salah satu pemainnya di posisi gelandang yakni Arturo Vidal. Apa alasannya? karena Arturo Vidal diyakini tidak akan terpakai lagi di skuad utama Barcelona pada musim 2019/20 yang akan datang.

Arturo Vidal pindah ke Barcelona dan mengawali musimnya pada 2018/19 lalu. Kedatangan pemain asal Chile berusia 32 tahun tersebut disambut dengan banyaknya keraguan yang datang dari kalangan fans Barcelona.

Namun, meskipun tidak tampil reguler setiap pekan, Arturo Vidal mampu jadi pemain penting bagi Barcelona. Pada ajang La Liga, Arturo Vidal ambil bagian pada 33 pertandingan [22 inti dan 11 pengganti]. Artinya, total dia hanya absen pada lima pertandingan saja.

Kemampuan Arturo Vidal yang bisa di katakan komplit sebagai gelandang juga membuat Barcelona punya fleksibilitas gaya bermain. Saat harus bermain dengan pressing tinggi dan ‘bermain kotor’, maka Arturo Vidal adalah solusi bagi klub untuk bisa mencapai kemenangan.

Akan tetapi, seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Arturo Vidal diberitakan akan pindah dari Barcelona pada musim depan. Pemain berusia 32 tahun merasa sudah tidak akan menjadi pemain penting lagi di Barcelona. Dan klub sudah tidak membutuhkan kemampuannya di tengah lapangan.

Kabarnya Barcelona telah mendatangkan gelandang Frenkie de Jong dari Ajax. Pemain muda berusia 21 tahun bakal membuat peluang Arturo Vidal untuk dimainkan sebagai pemain inti makin tipis. Karena itu, opsi pindah klub jadi keputusan eks pemain Bayern Munchen. Melihat sepertinya memang sudah tidak bisa banyak yang di harapkan.

Pindah ke Tiongkok

Sebagai pemain, petualangan Arturo Vidal di pentas sepak bola Eropa sudah hampir lengkap dan komplit. Dia pernah turut merasakan beberapa kompetisi papan atas Eropa dan meraih gelar juara dengan klub yang dibelanya. Ini menjadi sebut cerita untuknya.

Arturo Vidal dua kali bermain di Bundesliga, bersama Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen. Tiga gelar juara Bundesliga pernah diraihnya saat bermain untuk Bayern Munchen. Dia juga meraih satu gelar DFB Pokal.

Saat bermain untuk Juventus di Serie A, Arturo Vidal turut merasakan empat kali scudetto. Pemain berusia 32 tahun ini juga berhasil meraih gelar juara La Liga pada musim 2018/19 lalu.

Dari menurut, informasi di atas pindahnya ke Premier League bisa jadi pilihan yang bagus untuk Arturo Vidal. Namun, ternyata ini bukanlah yang menjadi rencana Arturo Vidal. Diberitakan ia sedang menjalani negosiasi dengan salah satu klub asal Tiongkok.

Dan sampai saat ini, Arturo Vidal sendiri masih punya keterikatan kontrak dengan Barcelona hingga tahun 2021 tiga tahun yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *