Bibit Durian Ajimah Harga Murah dan Terjamin

Halo berjumpa kembali dengan admin, pada kali ini admin akan membahas tentang bibit durian ajimah. Kami juga menjual bibitnya, silahkan pesan lewat website kami.\

Deskripsi tentang durian ajimah

Durian ajimah ini sering disebut juga sebagai durian bung karno. Disebut demikian karena durian ajimah dahulu merupakan durian favorit dari Ir. Soekarno. Durian ajimah merupakan jenis durian asli yang berasal dari Indonesia tepatnya di Ciomas , Bogor. Buah durian ajimah ini berukuran cukup besar dengan duri jarang. Kulit dari buah durian ajimah ini berwarna hijau keabuan. Daging buah nya tebal, berserat, kering , dan berwarna kuning muda. Durian ajimah ini sedikit mengandung alkohol oleh karena itu di samping rasanya yang manis terdapat rasa pahitnya sedikit. Meskipun memiliki daging buah yang tebal ternyata ukuran dari durian ajimah ini terbilang kecil dan mempunyai berat rata – rata 1,5 – 3 kg.

Pohon durian ajimah ini tumbuh baik di daerah yang memiliki ketinggian mencapai 1000 mdpl. Namun seperti kebanyakan jenis durian lainnya , pohon durian ajimah ini tumbuh baik hanya di ketinggian 400 – 600 mdpl. Pohon durian ajimah ini menyukai daerah yang basah dan lembab oleh karena itu sebaiknya ditanam dan dibudidayakan di daerah yang memiliki curah hujan yang tinggi.

Supplier kami menjual bibit durian ajimah yang murah dan terjamin kondisi bibit sehat bebas dari hama dan penyakit.

Pedoman dalam budidaya durian ajimah

Mengenai budidaya durian ajimah ini , sebagian besar masih menggunakan cara generatif (melalui biji). Padahal di negara Filipina dan Thailand jenis durian ini sudah dikembang biakkan dengan cara – cara vegetatif (okulasi) yang tentunya lebih efektif dan efisien. Cara – cara vegetatif ini sangat menguntungkan karena dengan cara seperti ini dapat dipastikan pohon durian ajimah dapat berbuah dengan lebih cepat dibandingkan dengan cara yang alami (melalui biji).

Pohon durian ajimah ini sebaiknya juga dipantau secara rutin, gulma – gulma yang tumbuh di sekitar bibit pohon durian ajimah ini lebih baik segera dicabut. Lakukan juga proses pemupukan secara rutin agar nutrisi dari pohon durian ajimah ini tetap terjaga dengan baik. Soal hama dan penyakit yang menyerang pohon durian ajimah ini juga terbilang cukup banyak. Hama – hama dari pohon durian ajimah ini antara lain tikus, babi hutan , dan beruang. Sedangkan penyakit yang menyerang pohon durian ajimah ini antara lain penyakit busuk dan penyakit bercak. Oleh karena itu penyemprotan pestisida secara rutin sangat diperlukan bagi pohon durian ajimah ini.

Panen buah durian ajimah

Pohon durian ajimah ini saat masa panen terbilang sudah tumbuh tinggi sekali. Jadi kadang menyulitkan para petani untuk melihat keadaan buah durian ajimahnya. Sehingga oleh para petani tidak dipetik secara langsung tetapi di tunggu sampai buah durian ajimah jatuh dari pohonnya. Namun buah durian ajimah yang jatuh dari ketinggian pohon yang seperti itu bisa menyebabkan rusaknya buah. Oleh karena itu para petani membuat sebuah tampungan agar durian ajimah yang jatuh dari pohonnya ini tidak langsung jatuh menyentuh tanah. Buah durian ajimah yang baru dipanen sebaiknya langsung dibawa ke pasar untuk dijual karena pada waktu seperti inilah buah durian ajimah terasa enak – enaknya dimakan.

Jika Anda tertarik dengan penawaran bibit durian ajimah milik supplier kami, Anda bisa langsung menghubungi contact person yang tertera di website kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *