Bibit Durian Musangking Asli Area Surabaya

Anda ingin budidaya durian musangking ? Butuh bibit durian musangking yang murah ? Tenang saja semua jawaban Anda ada di supplier kami. Ukuran lubang tanam yang dibutuhkan untuk bibit durian ini berukuran sekitar 80 x 80 x 70 cm namun bisa juga 70 x 70 x 60 cm. Ukuran lubang tanam untuk bibit durian ini disesuaikan dengan kondisi tanahnya. Lubang tanam ini nantinya akan dibiarkan selama 2 – 3 minggu. Jangan lupa lubang tanam tersebut ditutup dengan tanah galian pertama dan tanah galian tersebut campurkan dengan pupuk kandang organik sebanyak 30 kg/lubang.

Tahap pemeliharaan bibit durian

Tahap penyiangan, pastikan lakukan penyiangan terhadap bibit durian yang baru ditanam agar bibit durian terbebas dari gulma sehingga pertumbuhan dan perkembangan bibit durian ini tidak akan terhambat.

Tahap penyiraman, hal – hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan penyiraman :

  • Penyiraman awal bibit durian ini sebaiknya dilakukan pada pagi dan sore hari , siram dengan air yang cukup dan jangan sampai terjadi penggenangan.
  • Kebutuhan air yang diperlukan untuk bibit durian ini adalah sekitar 4 – 5 L/hari. Apabila sudah berusia dewasa kebutuhan air mencapai 10 – 12 L/hari.
  • Setelah bibit durian ini berusia 1 bulanan, penyiraman air dilakukan sebanyak 3x dalam seminggu. Karena  biasanya bibit durian ini sudah menunjukkan bakal buah nya.
  • Penyiraman air pada pohon durian ini usahakan jangan sampai terlambat karena bisa menyebabkan pohon durian kehilangan bakal buahnya.
  • Bila nantinya pohon durian sudah melalui proses panen kebutuhan air nya akan meningkat secara drastis. Ini dikarenakan pohon durian perlu air untuk memulihkan kondisi nya menjadi normal kembali.

Tahap pemupukan, pemupukan bibit durian ini bisa dilakukan dengan dosis – dosis tertentu sesuai dengan umurnya , berikut adalah contohnya (penggunaan pupuk jenis NPK) :

  • Bibit durian usia 1 tahun, dosis pupuk NPK yang diperlukan adalah 40 gram – 80 gram per pohonnya untuk 1 tahun.
  • Bibit durian usia 2 tahun, dosis pupuk NPK yang diperlukan adalah 150 gram – 300 gram per pohonnya untuk 1 tahun.
  • Bibit durian usia 3 tahun – 4 tahun, dosis pupuk NPK yang diperlukan adalah 400 gram – 600 gram per pohonnya untuk 1 tahun.
  • Untuk usia seterusnya bisa digunakan pupuk jenis kompos saja (pupuk organik) setahun sekali pada saat akhir musim hujan dengan dosis 15 – 20 kg per pohonnya.

Bibit durian musangking kami dijamin sehat bebas dari hama dan penyakit.

Proses penanaman bibit pohon durian musangking

Langkah selanjutnya adalah proses penanaman bibit. Pastikan saat akan menanam bibit tidak merusak struktur akarnya. Tanam bibit tersebut tepat di tengah – tengah lubang tanam dan timbun secara pelan – pelan dan padat dengan tanah timbun yang sudah kita buat sebelumnya. Penimbunan secara padat ini dilakukan agar pohon durian musangking nantinya tidak mudah roboh. Setelah proses penanaman selesai, lakukan penyiraman air pada bibit secukupnya dan jangan sampai terjadi penggenangan di sekitar bibit pohon durian musangking.

Durian ini pertama di kenalkan oleh negara Malaysia pada tahun 1990. Durian musangking ini awalnya disebut sebagai durian mao shan wang yang artinya raja kucing. Saat itu tepatnya di daerah Kelantan, Malaysia Timur ditemukan sebuah pohon jenis durian yang memiliki kualitas tinggi.

Anda bisa memesan bibit durian musangking dengan mengunjungi website kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *