Bibit Durian Musangking Paling Bermutu

Bibit durian musangking yang kami tawarkan kepada Anda memiliki kualitas yang bagus dan murah.

Cara budidaya pohon durian musangking\

Tahap pemilihan bibit durian musangking

Cara pemilihan bibit durian musangking hampir mirip dengan cara memilih bibit durian montong. Berikut adalah langkah – langkah nya :

  • Pilihlah bibit durian musangking yang tidak jangkung dan memiliki daun yang baik (tidak rusak karena hama dan penyakit).
  • Pilihlah bibit durian musangking yang cukup umur dan batang bibitnya telah berukuran cukup besar. Setidaknya tinggi batangnya sudah mencapai 15 cm.
  • Jika pemilihan bibit pohon durian musangking sudah ditentukan langkah selanjutnya adalah menyiapkan lahan budidaya.
  • Tahap persiapan lahan dan pembuatan lubang tanam untuk bibit pohon durian musangking

Pertama – tama adalah lakukan pembersihan gulma – gulma yang tumbuh liar di lahan tersebut. Jika sudah bersih , buatlah lubang – lubang tanam untuk bibit pohon durian montong. Lakukan juga pengukuran untuk jarak tanam nya agar nantinya pohon durian montong tidak saling berdempetan dan beradu. Jarak antara lubang tanam ini kira – kira mencapai 2,5 m. Tanah galian dari lubang tanam tadi kumpulkan dan campurkan dengan pupuk organik (pupuk kandang dan pupuk kompos) campuran ini nanti akan digunakan sebagai tanah timbun. Pastikan juga tidak ada penghalang (pohon peneduh) yang menghalangi sinar matahari menuju ke lahan. Karena bibit pohon durian musangking ini nantinya sangat membutuhkan sinar matahari. Lubang tanam yang kita buat tadi pastikan berukuran 50 x 50 x 50 cm atau 100 x 100 x 100 cm. Jika sudah selesai , biarkan lubang tanam tersebut selama 3 hari sebelum proses penanaman dimulai. Pembiaran ini bertujuan untuk membunuh hama dan penyakit yang ada di dalam tanah.

Bibit durian musangking kami terkenal menghasilkan buah durian musangking yang manis dan tebal.

Durian merupakan tanaman buah yang berasal dari Asia Tenggara yang beriklim tropis. Nama “durian” diambil dari bentuk kulit buahnya yang sangat keras dan berlekuk – lekuk mirip duri. Buah ini juga mendapat julukan Raja Buah ( King of Fruits ). Namun meskipun mendapat julukan sebagai raja buah, ternyata durian memiliki banyak sekali “haters” dikarenakan aroma buahnya yang sangat menyengat.

Pohon durian banyak tumbuh di daerah pulau Kalimantan. Durian juga terdapat di pulau Mindanao (Filipina), Sumatera, dan Semenanjung Malaya namun di sana tidak se melimpah di pulau Kalimantan. Namun dengan melimpahnya durian di pulau Kalimantan , pengekspor durian utama di dunia bukan Indonesia melainkan negara Thailand.

Pohon durian ini memiliki ketinggian mencapai 25 – 50 m tergantung dari berbagai spesiesnya. Batangnya berwarna coklat kemerahan dan mengelupas – lupas tak beraturan. Daunnya berbentuk jorong dan ada juga yang langset. Bunganya muncul langsung dari batang dan berkelompok. Dalam sebuah kelompok terdapat kuntum bunga sebanyak 3 – 10. Buah durian bertipe kapsul berbentuk bulat lonjong, berdiameter 20 cm dan panjangnya mencapai 25 cm. Warna buahnya hijau kekuningan hingga keabu – abuan.

Anda tertarik dengan bibit durian musangking kami ? Tunggu apalagi silahkan pesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *