Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat

cara memutihkan wajah dengan tomat

Di pasaran, banyak sekali produk pemutih yang wajah yang tidak memberikan jaminan terhadap hasilnya. Maka dari itu, sangat penting untuk mencari solusi agar kulit wajah tetap putih, bersih dan sehat. Salah satunya adalah cara memutihkan wajah dengan tomat. Tomat mengandung vitamin A, B, C, kalsium dan potasium yang esensial dalam proses pemutihan kulit wajah.

cara memutihkan wajah dengan tomat

5 Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat

  1. Tomat dan Lemon

Dengan menggunakan kombinasi antara dua bahan ini, anda bia mendapatkan kualitas pemutihan wajah yang terjadi secara natural. Caranya adalah dengan meneteskan air lemon ke dalam satu sendok ekstak tomat. Setelah diaduk, oleskan ke wajah secara merata kemudian biarkan selama 15 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat kuku diikuti bilas air dingin. Lakukan cara ini 3 kali seminggu.

  1. Tomat dan alpukat

Alpukat mengandung vitamin E, letisin dan potasium yang bisa melembabkan kulit wajah. Jika dikombinasikan dengan tomat, anda bisa mendapatkan kulit yang cerah dan lembab. Cara memutihkan wajah dengan cepat ini bisa dilakukan dengan mencampur tomat dan alpukat untuk dibuat pasta. Oleskan pasta menjadi masker wajah dan biarkan 20 menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan 3 kali seminggu.

  1. Cara memutihkan wajah dengan tomat

Tanpa campuran apapun, tomat bisa dijadikan masker wajah alami. Anda hanya perlu memarutnya atau memblendernya hingga halus. Setelah itu, oleskan masker tomat ke wajah hingga merata. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air. Anda juga perlu mengonsumsi tomat mentah atau dengan dijus untuk mendapatkan hasil kulit wajah putih yang lebih cepat.

  1. Tomat dan butter

Butter dikeal sebagai bahan yang bisa membantu mengembalikan kulit yang belang karena sinar matahari. Cara membuat kombinasi antara tomat dan butter adalah dengan mencampur keduanya menjadi pasta berair. Oleskan ke wajah atau bisa menggunakan kapas untuk di bagian yang belang paa wajah. Tinggalkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air.

  1. Tomat dan timun

Tomat dan timun saa-sama memiliki kemampuan untuk menutup pori-pori yang besar dan mencerahkan kulit. Campurkan tomat matang dan timun kupas yang sudah diblender. Jadikan pastanya sebagai masker dan biarkan selama 15 menit. Ulangi metode ini 2-3 kali dalam seminggu.

sumber artikel : https://mazariegos.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *