Grosir Bibit Ikan Koi Harga Murah

Salam sejahtera untuk kita semuanya,jumpa lagi dengan admin web Grosir Bibit Ikan Koi Harga Murah. Yang mana kali ini admin akan memberikan informasi seputar ikan koi dan juga tahapan budidaya ikan koi di kolam terpal

Kebanyakan ikan para pembudidaya ikan koi ini awalnya hanya sekedar hobi lalu kemudian menjadi sebuah lahan bisnis yang cukup menjanjikan,dan menguntungkan. Grosir Bibit Ikan Koi Harga Murah

Berbudidaya ikan koi memang cukup menjanjikan untuk saat ini,namun tak banyak dari kita yang terhambat akan minimnya lahan,hal tersebut memang sering di keluhkan oleh orang yang mau akan berbudidaya jenis ikan koi.

Ikan koi sendiri memang banyak sekali varian nya,dari mulai jenis kohaku,showa dan juga lainnya,untuk itu diperlukan sebuah cara khusus dalam pemilihan jenis ikan koi ini.

Hal ini perlu diterapkan karena akan ada beberapa masalah yang timbul jika pemilihan nya dalam keadaan masih bibit,maka hal yersebut harus di lakukan dengan seksama agar hasil nya bisa memuaskan.

Cara Memilih Indukan Ikan Koi

Tahapan budidaya ikan koi untuk yang pertama ialah memilih jenis indukan ikan koi yang berkualitas unggul dan dalam keadaan sehat. Maka,dengan begitu anda harus teliti untuk mencari indukan pejantan dan betina yang sehat. Ada beberapa cara untuk melihat apakah ikan koi itu sehat atau tidak,yakni dengan melihat adanya pergerakan pada ikan ketika berenang,lalu amati pada bagian sisik dan juga sirip ikan koi,jangan sampai ada penyakit yang bisa menular dan juga berbahaya seperti ; jamur, kutu, cacing insang, dan bakteri pada mata ikan.

Pilihlah jenis indukan ikan koi jantan minimal harus mempunyai usia sekitar 2 tahun dan untuk betina minimal 3 tahun,dalam hal budidaya ikan koi ini juga harus memperhatikan adanya jumlah indukan yang akan di jodohkan,namun agar budidaya ikan koi ini dpaat sukses dan sesuai ekspektasi anda, maka anda kurang lebih harus menempatkan minimal 1 indukan betina dengan 2 atau 3 indukan pejantan seklaigus dalam 1 kolam atau aquarium.

Hal ini di lakukan bukan tanpa sebab,yang mana bertujuan untuk menjaga-jaga jikalau salah satu dari indukan tersebut tidak membuahi terutama jenis pejantan,yang mana pejantan ikan koi ini kerap timbul sifat kanibalisme. Dengan tahapan budidaya ikan koi seperti itu,maka juga akan berdampak positif pada jumlah telur yang akan menetas nantinya.

  • Cara Membedakan Ikan Koi Jantan dan Betina

Untuk anda yang sulit atau bahkan tidak bisa untuk membedakan indukan ikan koi jantan dan betina,maka anda wajib menyimak ulasan ini,yang mana cara membedakan ikan koi betina dan jantan memang sangatlah mudah. Pada jenis Ikan koi jantan  memiliki bentuk tubuh yang panjang dan juga sedikit ramping. Sedangkan pada bagian indukan betina ini memiliki ukuran tubuh yang cukup besar dengan perut sedikit buncit. Nah,dengan adnaya ciri indukan betina seperti di atas dapat dipastikan jika ikan koi itu menandakan indukan ikan koi yang siap untuk di jodohkan.

Cara Budidaya Ikan Koi di Kolam Terpal

Tempat budidaya ikan koi di kolam terpal ini memang dirasa sangat efisien. Yang mana jenis kolam terpal kategori jenis kolam yang irit terlebih dalam hal dana,karena kita hanya butuh sebuah terpal dan juga bilah bambu untuk membuat kolam terpal. Namun,ada kelebihan juga pasti ada kekurangan. Untuk hal kekurangan dari budidaya ikan koi di kolam terpal adalah tidak tahan lama dan mudah sekali bocor. Bahan Terpal hanya akan bertahan kurang lebih sekitar 1 sampai 2 tahun pemakaian.

Sekian dahulu penjelasan admin web Grosir Bibit Ikan Koi Harga Murah tentang budidaya ikan koi. Semoga dapat menambah wawasan anda dalam hal budidaya ikan koi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *