Grosir Bibit Kelengkeng Itoh Murah Meriah

Grosir Bibit Kelengkeng Itoh Murah Meriah. Ciri dari tanaman kelengkeng Itoh ini sangatlah berbeda dengan jenis kelengkeng pada umum nya,yakni ketika masih berupa bibit, yakni dari daunnya sendiri memiliki panjang hampir mencapai 45 cm dan lebar daun sampai 18 cm dengan bentuk bergelombang. Posisi daunnya sangat tegak dan tidak menjuntai ke bawah seperti halnya pada kelengkeng jenis new kristal.

Grosir Bibit Kelengkeng Itoh Murah Meriah

 

Kelengkeng itoh merupakan sebuah varietas unggul dari buah kelengkeng di mana buah kelengkeng jenis ini adalah hasil persilangan antara kelengkeng puangray dan juga kelengkeng jenis diamond river. Maka tak heran jika kelengkeng itoh memiliki karateristik yang cukup mencolok dari jenis kelengkeng lainnya.

Dilihat dari segi perawatan nya saja, tanaman buah kelengkeng Itoh ini adalah buah yang mudah untuk di budidayakan, sama hal nya dengan kelengkeng pada umumnya, kelengkeng jenis itoh sama dengan jenis pingpong dalam hal perawatan dan penanaman nya,Kelengkeng itoh ini mempunyai  syarat tumbuh yang harus terpenuhi dan juga didukung dengan perawatan yang optimal, tanaman kelengkeng itoh ini dapat mulai berbuah pada sekitaran umur 2-4 tahun.

Kelengkeng Itoh memiliki kualitas buah yang sangat unggul dibandingkan dengan kelengkeng jenis lainnya. kelengkeng itoh ini memiliki keunggulan pada buahnya yaitu memiliki daging yang tebal, agak kering, dan biji dengan ukuran kecil.

Tahap agar kelengkeng itoh cepat berbuah ialah rajin untuk melakukan tahap penyiraman secara teratur dan rutin yaitu di siram ketika waktu pagi maupun sore hari dengan takaran air 1 ember besar selama 2 kali sehari, setiap pagi hari dan sore hari, bila terlihat kondisi kering,namun jika kondisi tanah tanaman masih terlihat basah, maka hal itu cukup satu kali penyiraman saja, dan tidak lupa untuk melakukan pemupukan secara berkala untuk mempercepat terbentuknya bunga dan buah. Pupuk ditaburkan melingkar sesuai dengan tajuk tanaman.

Budidaya Kelengkeng Itoh  didalam Pot (Tabulampot) :

  • Rekomendasi Ukuran Pot : diameter lebih dari 90cm
  • Media Tanam : tanah dan humus yang cukup banyak
  • Penyiraman : penyiraman  selama dua kali sehari
  • Tinggi Tanaman Kelengkeng Itoh : Tinggi tanaman kelengkeng bisa lebih dari 8 meter, tetapi juga bisa di pendek kan dengan cara pemangkasan.
  • Pemupukan : dapat di lakukan sebulan sekali dengan pupuk NPK Bunga, dan juga dapat diteruskan dengan memberikan NPK Buah pada bulan berikutnya.

Tanaman Buah Kelengkeng Itoh bisa menjadi pilihan anda untuk ditanam di halaman rumah anda, di kebun atau bahkan di tanam di dalam pot (tabulampot) tak hanya sebagai penghias di rumah anda, Namun Kelengkeng  jenis itoh ini mempunyai rasa yang sangat manis dan banyak orang yang menyamakan kelengkeng ini dengan durian.

Karena kelengkeng jenis itoh ini memiliki aroma yang hampir sama dengan aroma durian pada umumnya,namun untuk kelengkeng itoh ini memiliki aroma tak setajam durian. Kelengkeng ini mempunyai banyak serat yang bagus untuk organ pencernaan anda dan juga sangat bagus untuk memelihara vitalitas anda dan juga sangat ampuh untuk menetralkan darah dalam tubuh.

Manfaat Tanaman Kelengkeng

Insomnia merupakan suatu kondisi dimana seseorang mengalami susah tidur. Penyebab dari insomnia cukup banyak, dapat dikarenakan stress, banyak pekerjaan atau penyebab lainnya. Kamu hanya perlu mengkonsumsi  secara rutin buah kelengkeng dan cara ini cukup ampuh,untuk mengatasi insomnia secara akut maka anda harus giat mengkonsumsi jenis kelengkeng itoh ini. Setelah rutin mengkonsumsi buah kelengkeng maka kamu akan mendapatkan tidur yang lebih optimal dan rasa capek setelah bekerja seharian pun akirnya hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *