Harga Bibit Durian Musangking Paling Murah Area Jakarta

Kami selaku supplier menawarkan kepada Anda harga bibit durian musangking yang terjangkau dan asli.

Tahap penjarangan buah durian

Penjarangan buah ini dilakukan agar pohon durian nantinya tidak mati karena proses pembuahan yang memerlukan energi yang banyak. Penjarangan buah durian ini berlangsung bersamaan dengan pengguguran bunga oleh pohon durian. Apabila pengguguran bunga selesai saat itu juga harus segera dilakukan penjarangan buah. Syarat penjarangan buah durian secara mekanis dilakukan sebagai berikut :

  • Pada saat buah durian mulai sebesar bola tenis, tiap dompol terdiri dari 1 – 2 buah dengan bentuk yang normal, sehat, dan bebas dari hama dan penyakit.
  • Buah durian tidak saling bersinggungan dan membentuk jarak antar dompol masing – masing 20 cm – 30 cm.

Berikutnya adalah syarat penjarangan buah durian secara kimiawi, penjarangan secara kimiawi ini dilakukan dengan menyemprotkan sebuah hormon ( namanya Auxin A ). Pada saat bunga pohon durian sudah mulai terbuka dan siap dibuahi, hormon ini disemprotkan. Pada bunga yang mendapat semprotan ini akan terus melakukan proses pembuahan dan bunga yang tidak tersemprot akan mati dengan sendirinya lama – kelamaan.

Soal hama dan penyakit yang menyerang pohon durian

Gejala buah durian yang sudah terserang hama dan penyakit adalah jatuh dari pohonnya sebelum buah itu matang. Untuk mencegah hama dan penyakit menyerang pohon durian biasanya dilakukan pengasapan bawah pohon pada sore hari (mengusir hama imago).

Panen buah durian

Pohon durian sudah siap dipanen apabila buah yang dihasilkan menunjukkan ciri – ciri sebagai berikut :

  • Ujung duri dari buah durian yang dihasilkan berwarna coklat kehitaman.
  • Warna garin antara duri dari buah durian terlihat kontras dan jelas.
  • Berbau khas aroma durian.
  • Apabila buah durian ini dipukul – pukul mengeluarkan bunyi gema.

Selain harga bibit durian musangking yang murah, kami juga menjamin bibit kami dalam kondisi aman.

Soal hama dan penyakit yang menyerang pohon durian musangking

Gejala buah durian musangking yang sudah terserang hama dan penyakit adalah jatuh dari pohonnya sebelum buah itu matang. Untuk mencegah hama dan penyakit menyerang pohon durian musangking biasanya dilakukan pengasapan bawah pohon pada sore hari (mengusir hama imago).

Masa panen durian musangking

Ketika kita merawat dan memelihara pohon musangking secara baik dan rutin maka pohon durian musangking ini akan berbuah dengan cepat dan banyak. Jika semuanya berjalan dengan baik dan lancar maka pohon durian musangking dapat dipanen 4 tahun – 5 tahun kemudian dihitung dari saat penanaman. Pohon durian musangking ini juga bisa dikembangkan dan dibudidayakan dengan ukuran pohon yang lebih kecil lagi sekitar ukuran tinggi 3 m – 4 m. Dengan ukuran pohon yang sekecil ini jangan diremehkan karena menurut riset pohon durian musangking kerdil ini menghasilkan buah yang banyak. Tentunya hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para petani durian musangking.

Tunggu apalagi silahkan pesan bibit durian musangking kami dan dapatkan harga bibit durian musangking yang paling murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *