Make Up Natural Untuk Wanita Kulit Sawo Matang

Make Up Natural Untuk Wanita Kulit Sawo Matang

Make Up Natural Untuk Wanita Kulit Sawo Matang

 

Indonesia adalah salah satu negara dengan ras Mongolia. Salah satu ciri khas dari ras Mongolia adalah kulit berwarna sawo matang. Yah, sebagian besar penduduk Indonesia memiliki warna kulit sawo matang. Berbeda dengan orang Eropa yang memiliki warna kulit putih.

Warna kulit sawo matang orang Indonesia juga bermacam-macam. Ada yang sawo matang keputihan, ada juga yang kecokelatan agak gelap. Bagi wanita yang memiliki warna kulit sawo matang gelap terkadang menjadi sebuah masalah. Mereka sering mengalami kesulitan menggunakan kosmetik.

Bagi wanita yang memiliki kulit warna gelap, bukan hal yang mudah untuk tampil cantik dengan kosmetik. Mereka seringkali merasa tidak percaya diri karena warna kulitnya yang terkadang tidak matching dengan make up yang digunakan.

Enam Tips Make Up Untuk Kulit Sawo Matang

Untuk mengatasi masalah diatas, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk tetap tampil cantik dengan kosmetik. Ada enam tips yaitu:

  • Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit

Kenali jenis kulit Anda apakah kulit kering, berminyak atau berjerawat. Sesuaikan pelembab dengan jenis kulit Anda.

  • Gunakan foundation dengan warna kecokelatan

Pilih tiga jenis warna foundation yang menyerupai warna kulit Anda. Foundation dengan warna terang hanya akan membuat wajah seperti menggunakan topeng.

  • Gunakan bedak jenis translucent

Bedak jenis ini merupakan bedak transparan yang akan menimbulkan efek cerah jika terkena cahaya matahari. Anda juga harus memperhatikan jenis bedak tabur atau padat. Sesuaikan dengan jenis kulit Anda. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, lebih baik gunakan bedak tabur.

  • Pilih warna pensil alis sesuai dengan warna rambut

Memilih warna pensil sesuai dengan warna rambut akan memberikan kesan natural dan segar. Anda juga bisa menggunakan perpaduan dua warna pensil alis.

  • Gunakan eyeshadow warna gelap dan gold

Warna gelap seperti cokelat, cooper dan bronze digunakan untuk memberikan kesan lembut dan tidak berlebihan.

  • Gunakan lipstik warna coral pink, nude, wine, merah, plum dan burgundy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *