Perbedaan Mobil Toyota Yaris Tipe E, G dan S TRD

Perbedaan Mobil Toyota Yaris Tipe E, G dan S TRD – Toyota Yaris merupakan mobil hatchback dengan kemunculan generasi pertamanya pada tahun 1999 di Jepang. Mobil ini diklaim sebagai penerus kesuksesan Toyota Starlet, yang juga cukup populer di hati masyarakat Indonesia. Membahas tentang pasar Indonesia, Toyota sempat dikatakan mulai kehilangan taji di kelas hatchback sepeninggal Starlet, dengan desakan untuk mengisi kekosongan di kelas tersebut.

Perbedaan Mobil Toyota Yaris Tipe E, G dsn S TRD

Toyota Yaris Tipe E, G dan S TRD Sportivo diluncurkan sebagai generasi ke-3 akhir tahun 2013. Bila dibanding generasi sebelumnya, interiornya bagaikan langit dan bumi. Cukup mengejutkan para pecinta Yaris sejak pertama kali diluncurkan. Dashboardnya terlihat jauh lebih modern dan menggunakan material yang berkualitas.

All new Toyota Yaris Tipe E, G, S TRD Sportivo dihadirkan guna mengobati rasa rindu pecinta Yaris terhadap inovasi fitur dan desain pada mobil ini. Masing-masing varian dibekali dengan pilihan transmisi manual maupun CVT.

Mau tahu keistimewaan dan perbedaan Toyota Yaris Tipe E, G dan S TRD Sportivo? Simak yuk ulasan di bawah ini!

Toyota Yaris Tipe E

Sama halnya dengan Yaris generasi sebelumnya dan sebagai varian terendah, tentunya fitur yang diberikan juga pas-pasan. Untuk eksterior mobil Yaris tipe E ini, Toyota membekalinya dengan velg alloy 15″ berkelir silver. Mobil ini dilengkapi dengan lampu kabut, dan lampu utama dengan empat bohlam halogen.

Walau begitu, mobil ini sudah dilengkapi shark fin antenna yang membuat atap mobil aerodinamis. Untuk interior, kemudi sudah dilengkapi teknologi Optitron, yang membuat pengendara mudah untuk melihatnya.

Tepat di samping kiri pengemudi, tersemat console box yang menyatu dengan tuas transmisi model gate lever, untuk varian E CVT. Namun pengaturan AC masih manual dengan kenop. Mobil ini dibandrol dengan harga Rp 246.000.000 (M/T) dan Rp 257.400.000 (CVT).

Toyota Yaris Tipe G

Yaris G ini merupakan varian tengah. Untuk eksterior, perbedaan paling jelas adalah  penggunaan velg alloy 16″ dengan dua warna (polish dan hitam). Lampu depan sudah mobil ini dilengkapi dengan proyektor, dan fog lamp yang terpasang di pojok bawah bemper.

Lampu belakang memakai bohlam LED, ada pula high mounted stop lamp (lampu rem ketiga) tepat di palang pintu bagasi. Sedangkan untuk interior tidak jauh berbeda, tetapi yang langsung terasa, trim pintu yang dilapisi bahan kain. Mobil tipe G ini di bandrol pada harga Rp 253.500.000 (M/T) dan Rp 265.100.000 (CVT).

Toyota Yaris Tipe S TRD Sportivo

“Young At Heart” merupakan tagline yang disematkan pada mobil tipe tertinggi ini. Eksterior mobil ini terlihat sporty dengan adanya aerokit di sekeliling bodinya. Di atas bagasi dilengkapi dengan spoiler yang tidak berlebihan.

Seperti halnya pada varian G, lampu depan juga dilengkapi proyektor. Satu-satunya yang agak janggal, handle pintu berlapis krom. Pada bagian kabin, Toyota seakan mempermak total interiornya.

Terutama pada bagian dashboard. Mulai dari pengaturan AC digital, layer multimedia dengan beragam kemampuan konektivitas, Tombol start-stop untuk menyalakan mesin, hingga fitur yang entah apa kegunaannya sekalipun.

Remote pengunci pintu yang bisa mengubah bunyi tanda buka-tutup. Mobil ini dibandrol dengan harga Rp 275.800.000 (M/T) dan Rp 288.100.000 (CVT)

Manfaatkan program promo toyota semarang apabila anda ingin memiliki mobil Toyota Yaris dengan harga murah baik untuk pembelian secara cash maupun kredit. Promo tersebut berlaku untuk semua varian mobil Toyota Yaris dan berlaku hanya untuk bulan ini saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *