Sari Cuka Apel Dan Jahe Mampu Mengatasi Perut Melilit

Sari Cuka Apel Dan Jahe Mampu Mengatasi Perut Melilit

Teman-teman pasti sudah tidak asing dengan rasa sakit pada perut.sakit perut adalah sebutan untuk menjelaskan rasa nyeri tumpul di abdomen atau kram perut. Satu diantara bentuk sakit perut adalah perut melilit.

Banyak sekali sebab-sebab perut melilit seperti permasalahan pada saluran cerna seperti usus, hati, pankreas, kantung empedu dan lambung. Secara umum penyebab perut melilit adalah infeksi, keracunan makanan, gangguan pencernaan, dan lain-lain.

Cara menyembuhkan Perut Melilit

Sari Cuka Apel Dan Jahe Mampu Mengatasi Perut Melilit

Beda orang beda cara dalam menyembuhkan perut melilit, sehingga tidak satu cara yang selalu berhasil untuk semua orang. Penggunaan bahan-bahan alami bisa menjadi rujukan yang baik untuk mencari solusi yang aman. Coba cek dapur anda, apakah bahan-bahan alami ini tersedia ?

 

  • Cuka sari apel

 

Cuka sari apel mampu menetralkan rasa sakit pada perut. Jika anda benci rasa asam yang terlalu tajam bisa dikurangi dengan mencampurkan cuka sari apel dengan air putih atau satu sendok madu. Sesuaikan saja takarannya dengan lidah anda. Minumlah dengan cara perlahan.

 

Cuka sari apel bisa menjadi solusi dari masalah kelebihan pati (karbohidrat kompleks yang tidak larut dengan air) dan melancarkan proses pencernaannya. Sehingga pati bisa mendarat sam[pai ke usus tepat waktu serta menjaga bakteri sehat bertahan di dalam usus.

  • Jahe

Telah banyak studi yang membuktikan bahwa jahe merupakan hasil bumi alami yang mempunyai keunggulan untuk menyembuhkan beberapa macam sakit perut. Jahe yang telah dipercaya sejak jaman dahulu kala sebagai perisai mual ini memiliki anti peradangan alami.

 

Jika anda ingin menggunakan jare untuk mengatasi sakit perut anda cukup kunyah jahe dalam jumlah yang tak banyak atau campur dengan air teh hangat. Sekarang sudah banyak tersedia produk jahe di toko-toko obat sehingga anda akan lebih mudah untuk mengkonsumsinya.

Selain cuka sari apel dan jahe, coba lakukan hal-hal di bawah ini untuk menyembuhkan melilit pada perut anda.

  • Jauhi penumpukan udara berlebihanpada perut seperti merokok, makan terburu-buru, mengonsumsi permen karet, serta menyantap minuman bersoda.
  • Jika anda tau jenis makanan yang telah menyebabkan perut anda melilit, segera tinggalkan makanan tersebut serta makanan yang bisa menyebabkan perut melilit lainnya.
  • Makanlah dengan jumlah yang sesuai untuk perut anda. Jangan makan berlebihan serta jangan langsung rebahan atau berbaring setlah makan. Setidaknya tunggu dulu satu atau dua jam setelah anda menyantap makanan. Hal ini sering terjadi ketika sudah malam hari.
  • Cukupilah kebutuhan istirahat tubuh. Istirahatkanlah tubuh anda, jangan paksakan beraktifitas jika sudah terasa lelah.
  • Letakan benda penghangat di bagian perut yang sakit.

Walaupun perut melilit sering dianggap sebagai situasi yang tidak berbahaya, anda tetap harus disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter, apalagi jika kondisi melilitnya terjadi dalam waktu yang lama dan sudah dilakukan penanganan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *